Kamis, 27 Desember 2012

Teks Pengikraran/ Bai'at

 بسم الله الرّحمن الرّحيم


اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّالله وَاَشْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًارَّسُوْلُ الله

Dengan segala keinsyafan, kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab, pada hari ini, Sabtu 19 Juni 2010 M bertepatan dengan tanggal 7 Rajab 1431 H. Kami siswa–siswi MD, SD, SMP dan SMA Nahdlatul Wathan Jakarta, menyatakan Ikrar dan Bai’at sebagai berikut :
1.  Saya berjanji akan tetap bertaqwa kepada Allah SWT dan Rasul-Nya serta memegang erat pokoknya NW, pokok NW Iman dan taqwa;
2.   Saya berjanji akan tetap berbakti kepada dua Ibu Bapak dan guru
3.  Saya berjanji akan tetap berppegang teguh dan mengamalkan ajaran Islam Ahlusunnah wal Jama’ah ala Mazhabil Imamisy Syafi’i melalui Nahdlatul Wathan dimana saja berada;
4.  Saya berjanji akan tetap mengembangkan Organisasi Nahdlatul Wathan melalui pendidikan, sosial, dan dakwah sesuai dengan situasi dan kondisi Negara Republik Indonesia yang berfalsafat Pancasila dan Undang–Undang Dasar 1945;
5.   Saya berjanji akan memesankan anak, cucu, dan keluarga saya untuk terus mewarisi Nahdlatul Wathan dimana saja berada.
6.   Saya berjanji akan menjalankan tugas yang diamanatkan pada saya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan.

Demikian ikrar dan bai’at saya, semoga Allah mengabulkannya.

وَالله ُالْمُوَفِقُ وَالْهَادِي ِالَى سَبِيْلِ الرَّشَاد
بَايَعْنَاكُمْ, عَلَى السَّمْعِ وَالطَّاعَةِ وَعَلَى مَافِى هَذَهِ الصَّحِيْفَةِ, صَحِيْفَةِ الْبَيْعَةِ وَاْلاِقْرَارِ.
أيَّدَكُمُ الله ُ,عَلَى تَنْفِيْذِ بَيْعَتِكُمْ عَلَى اَحْسَنِ مَا يُرَامُ. وَاللهُ خَيْرُالشَّاهِدِيْنَ

Diucapkan di depan pengurus Yayasan Mi’rajush Shibyan, Orang Tua/ Wali Murid, Para Guru, dan Para Temu Undangan lainnya. Pada acara Tasyakkuran dan Pelepasan Siswa–siswi Nahdlatul Wathan Jakarta,  Tanggal 19 Juni 2010 / 7 Rajab 1431.

Dasan Tapen:  4 Rajab 1431 H
                            16 Juni 2010 M

              Yang Dibai’at                                                            Yang  Membai’at

 

         (. . . . . . . . . . . . . .. .)                                                          ( Ummuna. Hj. Raihanun)

2 komentar: